WHAT'S NEW?
Loading...

Jangan Biarkan Anak Ummi Yang Masih Kecil Main Sendirian Diluar. Coba 5 Trik Ini Yang Bikin Anak Betah Bermain di Rumah Terbaru 2017

Anda termasuk orangtua yang mempunyai buah hati yang tidak suka berada di rumah untuk bermain? Jika iya, pernahkah Anda bertanya-tanya alasan mengapa anak tidak betah bermain di rumah? Apa mungkin rumah yang ditinggali anak bersama Anda dan keluarganya tidak memberi kenyamanan? Berikut penjelasan dari psikolog, Ayoe Sutomo, pada tabloidnova.com .


“Ada banyak sekali faktor yang menyebabkan anak tidak betah berada di rumah. Bisa dari kesibukan, padatnya jadwal sekolah dan les, rumah yang tidak nyaman, sosok orangtua atau pengasuh atau anggota keluarga yang cuek, karakter anak yang lebih suka bermain di luar atau kondisi rumah yang tidak kondusif serta sebagainya,” ujar Ayoe.

Ayoe tak menampik jika bermain di rumah bagi usia anak balita hingga 8 tahun akan lebih aman dan terjamin keselamatannya. Selain itu, bermain di rumah akan membuat orangtua lebih memiliki kesempatan untuk mengawasi dan mencegah terjadinya hal-hal buruk yang tidak diinginkan ketimbang bermain di luar rumah.

Lalu, bagaimana menerapkan 5 trik bikin anak betah bermain di rumah? Lebih lanjut, Ayoe pun menuturkan bahwa semuanya tergantung tingkatan usia anak. Pasalnya, saat menginjak usia remaja, anak sudah mulai mengenal lawan jenis, sudah disibukkan dengan kegiatan pencarian jati diri serta kebutuhan untuk eksistensi pergaulan dan lainnnya.

Agar tidak salah, inilah 5 trik bikin anak betah bermain di rumah, khususnya untuk kelompok anak usia 3 sampai dengan 8 tahun.





Sumber : tabloidnova.com

0 komentar:

Posting Komentar