WHAT'S NEW?
Loading...

Sehabis Masak Sang Istri Gak Melihat Botol Cuka Tumpah Diatas Panci Kotor. Ketika Dilihat Keesokan Harinya Ternyata Secara Ajaib Panci Tersebut Menjadi... Terbaru 2017

Kamu pasti gak akan pernah nyangka kalo cuka punya segudang manfaat! 10 fungsi cuka dibawah ini dijamin bakal buat hidup kamu jauh lebih gampang!


1. Tuntaskan saluran air mampet.
  
Siapkan satu gelas cuka dan setengah gelas baking soda. Pertama, tuangkan baking soda dulu, lalu lanjutkan dengan cuka. Pas cuka dituang, kepulan gas putih bakal muncul, tapi jangan takut! Selow aja, karena gasnya bakal hilang dan saluran air pun langsung lancar!

2. Menghilangkan bekas tempelan selotip.
  
Kadang suka sebel kan kalo bekas selotip ada dimana- mana? Oleskan saja cuka pada bagian yang berbekas, tunggu beberapa menit, lalu lap dengan kain, dijamin bekasnya bakal nurut banget dan gampang dihapus!

3. Menghilangkan bau busuk pada tong sampah.
  
Namanya juga sampah, tidak heran kalau bisa menghasilkan bau tak sedap, terutama sampah makanan. Beberapa waktu lalu, seorang ibu gak sengaja tumpahin cuka kedalam tong sampah, tapi ajaibnya, keesokan harinya bau di tong sampah hilang! Yap, artinya cuka juga bisa menghilangkan bau pada sampah makanan.

Selain tong sampah, cuka juga bisa dipakai untuk kloset kamar mandimu. Taruh botol beling yang sudah dilubangi kecil- kecil kedalam tangka air kloset. Tuangkan cuka kedalam botol sampai penuh, dengan begitu, setiap kamu flush, air yang keluar akan tercampur dengan cuka, bau gak enak pun byebye deh…

4. DIY cairan pembersih serba guna.
  
Kadang puyeng gak sih kalo dirumah kebanyakan cairan pembersih ini itu? Buat ngepel harus pake yang botol putih, buat dapur mesti pake botol kuning, buat kaca mesti pake… ah, pusing kan pala barbie?

Nah, sekarang gak perlu lagi repot- repot beli gitu banyak cairan pembersih, DIY sendiri aja pake cuka! Caranya tuangkan cuka sampe 1/3 botol, tambahkan air 2/3 botol, lalu masukkan 2-3 tetes deterjen, kocok sampai tercampur rata. Yey! Cairan pembersih serba guna kamu udah jadi.

5. Ampuh habisi lalat buah!
  
Tuangkan sedikit cuka apel pada gelas atau mangkuk, tutup dengan plastic wrap, lalu lubangi plastik kecil- kecil. Tunggu aja semalaman, dijamin lalat buah itu bakal datang dan gak bisa pulang lagi! (Udah mati kejebak maksudnya…)

6. Melicinkan baju kusut.
  
Baju kusut bisa bikin baju kelihatan kusam dan kumal. Tapi males juga kalo tiap kali harus setrika jibunan baju. Nah, nih Cerpen bocorin trik kecil, campurkan sedikit cuka kedalam air dalam botol, semprot cairan ini pada baju yang setengah kering. Dijamin baju kamu gak bakal lecek lagi waktu kering!

7. Melindungi perabot rumah kamu dari cakaran kucing.
  
Yang melihara kucing pasti pernah rasain perabot rumah lecet atau robek karena dicakar. Semprot aja cuka ke perabot rumahmu, dijamin si kucing gak bakal mendekat lagi!
  
8. Bisa bikin bunga hias rumahmu mekar lebih lama!
  
Campurkan cuka kedalam air vas, masukkan bunga hiasnya. Jadi deh! Dijamin bunga kamu bisa hidup lebih lama.

9. Sebagai pembersih kacamata.
  
Semprotkan sedikit air pada kacamata terlebih dahulu, semprot sedikit cuka pada kain khusus kacamata, lalu lap sampai bersih. Pasti kinclong!

10. Membersihkan panci sampai kayak baru.
  
Terkadang habis masak, ada aja kotoran pada panci yang susah banget dihilangkan. Panaskan saja air yang sudah dicampur cuka, setelah airnya dibuang, bekas kotoran pun hilang!







Sumber : Cerpen.co.id

0 komentar:

Posting Komentar